Sabtu, 23 Februari 2013

KETIK


PROFESI SEKRETARIS YANG PROFESIONAL DAN BERORIENTASI GLOBAL

Profesi sekretaris sudah dikenal dalam dunia usaha di setiap perkantoran. Sekretaris sangat dibutuhkan untuk menangani arsip, urusan skeduling,  surat menyurat urusan administrasi kantor sampai urusan pribadi pimpinan.
Sekretaris haruslah professional dimana mereka mampu berperan sebagai asisten bagian administrasi, sekretaris eksekutif ataupun manager kantor karena mereka memiliki keterampilan yang prima dan juga berorientasi global dari pada fokus pada   tugas kerja rutin yang telah ditetapkan. Selain memiliki keterampilan dasar yang sempurna (skill) para pimpinan menginginkan sekretarisnya mempunyai attitude yang baik pula, memiliki pengetahuan yang luas dan kreatif serta memiliki pemahaman yang tepat akan pekerjaannya. Pentingnya peran sekretaris disetiap perusahaan membuat seorang sekretaris harus terus meningkatkan kemampuannya untuk tetap bisa berperan terus menjadi tangan kanan pimpinan, Public Realition dan segala aspek yang berkenaan dengan tugasnya dalam membantu pimpinannya menjalankan roda perusahaan agar perusahaan tetap bisa berjalan dengan baik di dunia bisnis yang semakin sengit persaingannya.
Pada era ekonomi global dengan tingkat teknologi tinggi, para manajer memerlukan dukungan yang besar dari para bawahan mereka untuk mengontrol sistem yang baru. Para pimpinan perusahaan dituntutuntuk melengkapi diri dengan sederet kemampuan untuk berpacu dengan percepatan perubahan dalam dunia bisnis, sebagai penyeimbang  terhadap berbagai kemudahan  yang disediakan oleh kemajuan teknologi. Sedangkan kondisi dari para pengusaha pada saat ini harus menyesuaikan ddiri dan memperluas wawasan.
Fungsi dan peranan sekretaris semakin dibutuhkan oleh para manajer. Para manajer dalam memanfaatkan waktunya lebih konsentrasi pada tugas manajerial mereka yang penuh tantangan dan segala pekerjaan staf didelegasikan kepada sekretaris mereka. Sebagai konsekuensi logis sekretaris pun akan menghadapi tantangan yang berat. Peran-peran sekretaris konvensional yang bersifat administratif dan klerikal sebagian besar telah tergantikan oleh perangkat teknologi informasi.
Oleh karena itu tingkat kompetensi sekretaris menjadi mutlak untuk ditingkatkan sebagai pendukung kinerja para pimpinan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar