Sabtu, 23 Februari 2013

Menangani Masalah Hambatan Bertelepon

Menangani Masalah Hambatan Bertelepon

Ada dua faktor penghambat ketika bertelepon, yaitu:
a. Faktor alat

 b. Faktor pengguna telepon Faktor alat, maksudnya hambatan terjadi karena peralatan telepon tidak berfungsi dengan baik. Hal seperti ini dapat berupa: suara berisik, suara timbul tenggelam, suara mengecil, tidak terdengar nada kontak, nada sambung tidak tersengar, sambungan terputus ketika berbicara. Faktor pengguna telepon, maksudnya orang yang menggunakan telepon, baik penerima telepon maupun penelepon bersikap kurang baik seperti, berbicara sambil makan, meninggalkan telepon sambil berbicara kepada orang lain atau berbicara kepada pihak ketiga, desah nafasa keras, berbicara kurang baik atau kotor, sambil bersenda gurau yang keterlaluan, berbicara dengan kepala bergerak ke kanan dank e kiri, letak gangang telepon ketika berbicara terlalu ke atas atau ke bawah. Agar percakapan telepon berjalan lancer, dapat digunakan alphabet telekomunikasi. 

Dalam percakapan telepon kadang-kadang terdapat suara-suara yang kurang jelas. Untuk mengatasi hal ini perlu digunakan alphabet untuk telekomunikasi agar tidak terjadi kesalahan. Alphabet tersebut, yaitu: A = Alfa G = Golf M = Mike B = Bravo H = Hotel N = November C = Charlie I = India O = Oscar D = Delta J = Juliet P = Papa E = Echo K = Kilo Q = Quebe F = Foxtrot L = Lima R = Romeo S = Sierra W = Whiskey T = Tango X = X-ray U = Uniform Y = Yankey V = Victor Z = Zulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar